Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Monev Tw II 2018
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, Bappeda Litbang Kaur menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pengendalian dan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Kabupaten Kaur Triwulan II Tahun Anggaran 2018.....
Focus Group Discussion (FGD) Pengentasan Desa Tertinggal Kabupaten Kaur
Seminar Laporan Akhir Ripparkab Kaur
Demo pra Launching Aplikasi E-Government
Konsultasi Publik Review RPJMD Kaur
Ekspose Renja Tahun Anggaran 2019
Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) Kabupaten Kaur 2018
Malam Ramah-tamah Pembukaan FP3B Kaur

Berita

Sosialisasi Kebijakan DAK Tahun 2020 dan Pelatihan pemanfaatan Aplikasi KRISNA dalam Penyusunan DAK Fisik Tahun 2020k

Dana Alokasi Khusus (DAK) merupakan Dana dari Pemerintah Pusat yang di transfer kedaerah dalam bentuk pendapatan di APBD, selain Dana Alokasi Umum dan Dana perimbangan lainnya. Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah Dana Yang bersumber dari APBN yang dialokasi kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas Nasional. Filosofi Dana Transfer Khusus merupakan Dana Pusat yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan Prioritas  Nasional. 

Melalui Operator KRISNA Meliyan Pahlepi, S.Sos pada Hari Rabu, Tanggal 8 Mei 2019 Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur menyampaikan tata cara penggunaan Aplikasi untuk login ke website KRISNA untuk Tahun 2019. Disampaikan juga mengenai format pelaporan dana yang bersumber dari DAK. Adapun OPD penerima dana DAK untuk Kabupaten Kaur Tahun 2019 : 

  1.  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
  2. Dinas Koprasi, UKM , Perindustrian dan Perdagangan
  3. Dinas Perikanan
  4. Dinas Kesehatan
  5. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga
  6. Dinas Pendidikan
  7. Dinas Pertanian
  8. Dinas Pengendalian Produk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan PA
  9. Dinas Perhubungan
  10. Dinas Sosial

Rapat Laporan Capaian Target Kinerja Program dan Kegiatan Dana yang bersumber dari Dana APBD (Belanja Langsung) Kabupaten Kaur Triwulan I Tahun Anggran 2019

Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur telah melaksanakan Rapat Laporan Capaian Target Kinerja Program dan Kegiatan Dana yang bersumber dari APBD (Belanja Langsung) Kabupaten Kaur Triwulan I Tahun Anggaran 2019 pada Hari Selasa Tanggal 30 April 2019. Rapat ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Bapak H. Nandar Munadi, S.Sos. M.Si. Rapat ini yang merupakan kegiatan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Kabupaten Kaur setiap triwulannya.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui progres dari masing-masing program dan kegiatan yang ada di kabupaten Kaur untuk kemudian disampaikan kembali kepada Bupati dan Gubernur. Kegiatan ini sangat penting dilakukan  untuk menilai apakah program dan kegiatan yang sudah berjalan sudah sesuai dengan dokumen perencanaan atau tidak. Dengan demikian, apabila terjadi deviasi dapat segera diperbaiki. Kegiatan ini memiliki peran yang strategis guna mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan suatu kegiatan baik mengenal realisasi keuangan maupun fisik kegiatan.

Permasalahanmya adalah keterlambatan  laporan yang diterima oleh Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur sehuingga mempengaruhi proses pelaporan untuk tingkat yang lebih tinggi. Kendala dan permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan kegiatan pada triwulan pertama ini menyankut dua aspek, yaitu ditinjau dari Bappeda dan Litbang Kabupaten kaur sebagai pelaksanan kegiatan dan dari masing-masing OPD/Kecamatan sebagai stakeholder teknis pelaksana program perencana pembangunan. Realisasi rampai dengan triwulan pertama ini untuk seluruh OPD dan kecamatan ada pada 13,66 % dari APBD Kabupaten Kaur Rp 277.257.026.536,00. Permasalahannya hanya pada keterlambatan pelaporan saja. Oleh karena itu, kembali dihimbau oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur agar kiranya OPD Kabupaten Kaur dapat mengumpulkan laporan tepat waktu.