Virtual Meeting Musrenbang RKPD 2021 Provinsi Bengkulu
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Koordinasi Pemantapan Jadwal Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2020
Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Kaur tahun anggaran2021
Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Wisata Air Langkap
Siaga Corona Covid-19
https://www.covid19.go.id/

Pendampingan pelaksanaan sensus penduduk online 2020 dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaur

Bintuhan,- Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Kaur, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur melakukan  kegiatan sensus pendataan penduduk online periode februari-maret di Bappeda Litbang Kabupaten Kaur, sebagai kelanjutan dari pendaftaran sensus online yang telah dicanangkan dan dilaksanakan oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos., MAP.  beserta Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM. pada februari (18/2) lalu. 

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kaur, Ir Sulaiman menyampaikan perlunya partisipasi aktif masyarakat khususnya di lingkungan Bappeda Litbang untuk mengikuti dan menyukseskan kegiatan sensus ini. "Kegiatan ini perlu dan sangat penting untuk didukung, untuk menunjang tata kelola data pemerintah  yang akurat, terpadu dan akuntabel." terangnya.

Dengan dipandu oleh Kepala BPS Kaur Ir Chamsyiah dan dibantu oleh beberapa orang stafnya, Kepala Bappeda Litbang berserta jajarannya  telah berhasil melakukan pendaftaran Sensus Kependudukan secara online, didalam kegiatan penginputan yang diikuti oleh  seluruh pejabat, Sekretaris, Kabid dan Kasubid serta staff di lingkungan Bappeda Litbang ini berlangsung dengan lancar walaupun ada beberapa hambatan kecil di aplikasi dan koneksi internet. 

Dalam penginputan data di sensus online ini, data KK dan NIK adalah data utama yang diperlukan. Penginputan data ini dapat dilakukan dengan menggunakan komputer, Laptop ataupun HP masing-masing, untuk itu BPS telah menyiapkan web pada domain sensus.bps.go.id dan input data dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK. Selain itu juga diperlukan nomor surat nikah didalam penginputan tersebut khusus untuk penduduk yang sudah menikah dan berkeluarga.

Didalam penyampaiannya Kepala BPS Kaur, mengatakan bahwa Program Sensus Penduduk pada tahun 2020 ini berbeda dengan sensus-sensus yang telah lalu karena dilakukan dengan menggunakan dua cara yaitu dilakukan secara online  pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020, dan secara offline atau wawancara langsung pada  bulan Juli 2020 nanti. beliau mengharapkan partisipasi masyarakat dan juga dukungan dari pihak-pihak terkait khususnya Bappeda Litbang dalam menyukseskan Sensus Penduduk 2020 ini.

 

 


Print   Email

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh