Virtual Meeting Musrenbang RKPD 2021 Provinsi Bengkulu
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Koordinasi Pemantapan Jadwal Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2020
Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Kaur tahun anggaran2021
Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Wisata Air Langkap
Siaga Corona Covid-19
https://www.covid19.go.id/

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Penyusunan RKPD 2021 Kabupaten Kaur

Bintuhan,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur melaksanakan salah satu tahap dari perencanaan pembangunan daerah jangka pendek (tahunan) dalam rangka persiapan finalisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kaur tahun 2021, yaitu Forum OPD RKPD Kabupaten Kaur dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi yang didukung Pemanfaatan Infrastruktur dan Unggulan Potensi Lokal", hari ini (09/03). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, H. Nandar Munadi, S.Sos., M.Si dengan didampingi oleh Kepala Bappeda Litbang Ir. Sulaiman beserta Sekretaris Hendris, SE., MM., dan diikuti oleh seluruh Camat seKabupaten Kaur, Kepala OPD/perwakilan beserta pejabat yang bertanggung jawab di bidang perencanaan, serta seluruh pejabat di lingkungan Bappeda Litbang dan staff.

Kegiatan Forum OPD ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) yang telah dilakukan oleh Bappeda Litbang Kaur sebelumnya, dan juga sebagai persiapan jelang kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten (Musrenbangkab) yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/3) yang akan datang. Selain itu Forum OPD merupakan kegiatan untuk mensinkronisasi program dan kegiatan di setiap kecamatan dan OPD untuk tahun 2021 yang akan datang.

Dalam sambutannya Sekda Kaur menekankan agar supaya setiap OPD dan Kecamatan fokus didalam kegiatan pembahasan ini, agar nanti output yang dihasilkan dapat berkesesuaian dengan rencana pembangunan lima tahunan yang tercakup didalam RPJMD 2016-2021 Kabupaten Kaur. "Kegiatan ini butuh dukungan dari kita semua, dan terkait dengan forum OPD ini harus disesuaikan dengan rencana dan tahapan pembangunan Kaur selama 5 tahun yang telah disusun dalam RPJMD. Sesuaikan dengan visi dan misi RPJMD 2016 – 2021 Kabupaten Kaur dan beberapa indikator yang juga harus jadi perhatian, seperti angka kemiskinan, pengangguran dan lain sebagainya.” terang beliau.

Kegiatan ini berlangsung sampai dengan sore, berkaitan dengan banyaknya pembahasan setiap Program dan kegiatan OPD dan Kecamatan yang harus berkesesuaian dengan RPJMD 2016-2021 Kabupaten Kaur beserta Perubahannya.

 


Print   Email

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh