Sejarah Baru Kaur
MoU Kerjasama Pembangunan Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Muara Enim, pembangunan jalan baru menembus perbatasan
Virtual Meeting Musrenbang RKPD 2021 Provinsi Bengkulu
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Koordinasi Pemantapan Jadwal Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2020
Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Kaur tahun anggaran2021
Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Wisata Air Langkap
Siaga Corona Covid-19
https://www.covid19.go.id/

Virtual Meeting Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Virtual meeting Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu 2021

Bintuhan,- Dalam menghadapi pandemi Covid-19 tahun ini Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Bengkulu Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2021 yang diikuti oleh pemerintah daerah Kabupaten Kaur, dilaksanakan dengan Virtual Meeting melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting diadakan di Ruang Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kaur.

Pada kesempatan ini, Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos., MAP didamping oleh Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S.Sos., M.Si dan sejumlah pejabat, Bupati menyampaikan sejumlah prioritas pembangunan Kaur : "ada beberapa item prioritas pembangunan, mudah-mudahan di tahun 2021 seluruh ajuan prioritas pembangunan Kaur bisa direalisasikan oleh Gubernur", terang Bupati Kaur, Rabu (8/4).
Lebih lanjut beliau menyampaikan sebagai akhir dari pencapaian visi dan misi Kaur yang Mandiri dan Sejahtera pada RPJMD 2016-2021 Kabupaten Kaur, aspek kesejahteraaan masyarakat, aspek layanan pendidikan dasar, dan lanjutan pertama serta kesehatan1 . Termasuk peningkatan kelas RSUD Kaur, infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi dan pemukiman menjadi fokus pembangunan tahun 2021. Usulan prioritas utama untuk tahun 2021 Kabupaten Kaur kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu penyelenggaraan sekolah berasrama SMAN 10 Pentagon sebesar 2 Miliar, SMKN 7 Technopreneur Merdeka 1,5 Miliar, SMKN Pusaka 1 Miliar, SMAN 11 PKLK 1 Miliar, serta pengadaan meubeler SMA & SMK 5 Miliar.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Adanya pandemi Covid-19, tentunya mengubah struktur perencanaan APBD 2021 dan beberapa rencana pembangunan akan ikut disesuaikan dari hasil realokasi anggaran penanganan Covid-19. "Tahun ini kita mengalami realokasi anggaran, yang tentu akan berdampak pada perencanaan pembangunan pada APBD 2021 nanti. Untuk itu kita menyiasati beberapa program yang berdampak langsung ke masyarakat dapat rampung sesuai perencanaan. Pada Musrenbang ini juga dibahas beberapa program pembangunan di daerah, provinsi, dan pusat agar saling selaras sesuai kebutuhan," ujar Gubernur Rohidin saat membuka Musrenbang 2020 di ruang pola pemda provinsi Bengkulu.


Print   Email

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh