Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Monev Tw II 2018
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, Bappeda Litbang Kaur menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pengendalian dan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Kabupaten Kaur Triwulan II Tahun Anggaran 2018.....
Focus Group Discussion (FGD) Pengentasan Desa Tertinggal Kabupaten Kaur
Seminar Laporan Akhir Ripparkab Kaur
Demo pra Launching Aplikasi E-Government
Konsultasi Publik Review RPJMD Kaur
Ekspose Renja Tahun Anggaran 2019
Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) Kabupaten Kaur 2018
Malam Ramah-tamah Pembukaan FP3B Kaur

Sosialisasi Program PAMSIMAS TA 2018

Bintuhan, - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, Dr. Ersan Syahfiri membuka kegiatan sosialisasi Pamsimas Tahun Anggaran 2018 yang diikuti oleh para camat dan kades se-Kabupaten Kaur, Selasa (13/6). Masyarakat di 15 desa Kabupaten Kaur memperoleh bantuan proyek penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dari pemerintah pusat dan daerah. Program Pamsimas untuk 15 desa tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 2,9 Miliar dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 732 juta. Program Pamsimas ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah yang rawan kesulitan air bersih.

 

Anggaran yang akan diterima oleh setiap desa untuk melaksanakan program Pamsimas ini sekitar Rp. 250 juta yang akan dilaksanakan secara swakelola oleh masing-masing pemerintah desa. Desa-desa tersebut mendapatkan program Pamsimas setelah mengajukan proposal usulan Pamsimas melalui pemerintah desa terkait, dan telah mendapatkan penilaian dari petugas teknis Dinas PUPR Kabupaten Kaur tahun 2016 lalu dengan salah satu kriteria desa penerima adalah desa yang berada jauh dari jangkauan air bersih.

 

Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan masyarakat desa dapat mengakses layanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan penerapan hidup bersih dan sehat. Program ini ditujukan untuk mendukung pencapaian pembangunan sektor air minum dan sanitasi yang berbasis masyarakat. Diharapkan agar pembangunan yang dihasilkan dari program Pamsimas ini bisa dijaga dan dilestarikan untuk menunjang kehidupan masyarakat desa di sekarang dan di masa-masa yang akan datang.

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh