Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Monev Tw II 2018
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, Bappeda Litbang Kaur menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pengendalian dan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Kabupaten Kaur Triwulan II Tahun Anggaran 2018.....
Focus Group Discussion (FGD) Pengentasan Desa Tertinggal Kabupaten Kaur
Seminar Laporan Akhir Ripparkab Kaur
Demo pra Launching Aplikasi E-Government
Konsultasi Publik Review RPJMD Kaur
Ekspose Renja Tahun Anggaran 2019
Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) Kabupaten Kaur 2018
Malam Ramah-tamah Pembukaan FP3B Kaur

Forum OPD Penyusunan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2020

Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) merupakan bagian dari proses Perencanaan Pembangunan Jangka Pendek (Tahunan) atau Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Tahun 2020 yang merupakan upaya mensinergikan, menyamakan pandangan, menyatukan arah dan tujuan serta sasaran setiap program dan kegiatn tahunan di Kabupaten Kaur. Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur telah melaksanakan Forum OPD pramusrenbang kabupaten pada Hari Senin, 12 Maret 2019. Forum OPD ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD dan Kecamatan lingkup pemerintah Kabupaten Kaur.

Forum OPD ini bertujuan untuk

1. Mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dan Rancangan Renja OPD

2. Menetapkan Prioritas Program dan kegiatan pembangunan dalam Renja OPD (sumber dana APBD Kabupaten, APBD        Provinsi dan APBN).

Tema RKPD 2020 untuk Kabupaten Kaur adalah " Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Sumber Daya Manusia"

Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak H. Bahrun Budiman, SH. MM menyampaikan agar kiranya tahun ini mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Kaur sebagaimana telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kaur Tahun 2016-2021. Dengan rancangan prioritas pembangunan 2020 sebagai berikut : 

1. Pembangunan Infrastruktur;

2. Pembangunan Ekonomi Berbasis Kerakyatan

3. Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Layanan Dasar

4. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

5. Reformasi Birokrasi.

Diakhir kata beliau menghimbau untuk kedepannya apa yang menjadi kelemahan dimasa lalu, bersama kita perbaiki untuk membangun Kabupaten Kaur yang lebih baik. Dengan harapan kiranya Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor serta pihak yang terkait dapat lebih meningkatan kinerja koordinasi yang lebih efektif, supaya apa yang ingin kita capai bersama bisa dilaksakan.

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh