Pantai Laguna Ujung Lancang
Wisata Bahari yang sedang populer saat ini.
Pantai Way Hawang
Wisata Pantai, Taman Wisata Alam Way Hawang yang erat dengan kisah lama si Pahit Lidah....
Rapat Monev Tw II 2018
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, Bappeda Litbang Kaur menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pengendalian dan Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Kabupaten Kaur Triwulan II Tahun Anggaran 2018.....
Focus Group Discussion (FGD) Pengentasan Desa Tertinggal Kabupaten Kaur
Seminar Laporan Akhir Ripparkab Kaur
Demo pra Launching Aplikasi E-Government
Konsultasi Publik Review RPJMD Kaur
Ekspose Renja Tahun Anggaran 2019
Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) Kabupaten Kaur 2018
Malam Ramah-tamah Pembukaan FP3B Kaur

Perencanaan Pembangunan berbasis web (E-Perencanaan) Kaur

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan (E-Perencanaan) Kaur adalah sistem yang dibuat oleh Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur untuk mempermudah sistem perencanaan yang terstruktur dari tingkat Desa, Kecamatan, Aspirasi DPRD, SKPD,hingga Kabupaten.

seperti yang kita ketahui bersama bahwa sistem perencanaan pembangunan daerah pada awalnya masih dilakukan secara manual, langsung bersentuhan dengan pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan perencanaan. di tingkat desa perencanaan pembangunan desa dilakukan oleh Kepala Desa bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang mana perencanaan dilakukan dengan mengadakan musyawarah desa (musdes) yang menghasilkan kesepakatan antara pemerintah desa dengan masyarakat desa mengenai pembangunan yang direncanakan akan dilakukan pada tahun mendatang. Hasil musyawarah berupa kesepakatan di desa tersebut dibawa ketingkat kecamatan, dimana di kecamatan dilakukan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan yang mana hasilnya berupa kesepakatan pembangunan yang menjadi prioritas pembangunan di kecamatan tersebut, di tingkat kabupaten perencanaan pembangunan tingkat kecamatan ini digodok lagi sehingga dihasilkan prioritas pembangunan untuk tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Dengan adanya Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan (E-Perencanaan) secara online, diharapkan perencanaan yang dilakukan dapat dilakukan dengan lebih cepat, efisien dan hemat waktu. Diharapkan dapat memangkas sistem birokrasi didalam sistem perencanaan yang tidak perlu.

 

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan (E-Perencanaan) Kaur dapat diakses di link berikut : E-Perencanaan.Kaurkab.go.id

 

 

Add comment

Berilah komen yang positif, untuk Kaur yang Lebih Baik..


Security code
Refresh